BM PAN PERKASA..PAN MENANG..RAKYAT SEJAHTERA

Minggu, 24 Juni 2012

Amien Rais: " DIPERLUKAN BANYAK WIRAUSAHAWAN "


UNTUK PENUHI KEBUTUHAN DALAM NEGERI
" DIPERLUKAN BANYAK WIRAUSAHAWAN "


Yogyakarta (BM) : Pelatihan Kewirausahaan Maju Bersama PAN (MAPAN) yang merupakan program dari DPP PAN, sukses teselenggara di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Minggu (24/6) dengan dihadiri oleh seribu lebih calon wiausaha muda juga dihadiri oleh Ketua MPP Partai Amanat Nasional M. Amien Rais, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar,.

Dalam acara ini, Amien Rais mengatakan para pendiri bangsa Indonesia sejak dahulu membangun ekonomi berbasiskan wirausahawan, maka dari itu wirausahawan harus didorong pada era pasar bebas sekarang sehingga seluruh kebutuhan ekonomi di Indonesia bisa dipenuhi oleh bangsa sendiri.

"Para pendiri negeri ini kan pada awalnya mengembangkan ekonomi Indonesia dengan membesarkan produk lokal. Untuk itu diperlukan banyak wirausawan lokal sehingga seluruh kebutuhan dalam negeri bisa terpenuhi," tegas beliau. 

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengatakan, semangat berwirausaha harus ditumbuhkan di generasi muda Yogyakarta terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa sehingga bisa merubah pola pikir dari menjadi PNS menjadi Wirausahawan.

"Pola Pikir menjadi PNS sudah saatnya dirubah di generasi muda. Mereka harus menjadi wirausahawan dan membentuk jaringan bisnis yang terkoneksi satu sama lain sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian. Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia akan memberikan atau menyumbangkan peluang usaha daerah ini dengan cara wirausahawan muda di sini bisa bekerjasama dengan wirausahawan di provinsi lain," kata Azwar.

1 komentar:

Posting Komentar

Site Search