BM PAN PERKASA..PAN MENANG..RAKYAT SEJAHTERA

Minggu, 17 Juni 2012

DPW BM PAN DIY SIAP DOMINASI MEDIA MASSA



PELATIHAN JURNALISTIK DPW BM PAN DIY 
SIAP DOMINASI MEDIA MASSA

Dari kanan: Ketua DPW BM PAN DIY Damba Aktivis, Ketua F-PAN DPRD Provinsi Arif Noor Hartanto, 
dan Pengisi Materi dari Tim JWA Arif.
Jogja (BM) : Dalam rangka mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas penulisan artikel jurnalistik bagi para Kader, DPW BM PAN DIY menjalin kejasama dengan tim Jogja Writers Agency (JWA) menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di kantor DPW PAN DIY, pada hari Sabtu dan Minggu 16-17 Juni 2012 kemarin.

Acara yang dihadiri sebanyak 30 kader BM PAN ini terdiri dari pengurus harian DPW BM PAN DIY, perwakilan dari masing-masing DPD BM PAN se-DIY dan dibuka oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi DIY Arif Noor Hartanto.

Dalam membuka acara ini, Arif Noor Hartanto menuturkan dengan teselenggaranya acara ini kader BM PAN siap berhadapan dengan media dan menjalin kerjasama dengan media. “ Jangan sampai kita alergi terhadap media, kita harus siap diwawancara oleh media” jelasnya.

Selaku ketua panitia Ferdian Yudha Pratama mengatakan Pelatihan Jurnalistik ini merupakan agenda Badan Sistem Informasi Strategis (BASIS) DPW BM PAN DIY, selain memberikan pengetahuan bagi para kader tentang ilmu jurnalistik, pelatihan ini juga bertujuan meningkatkan jumlah publikasi hasil kegiatan-kegiatan di BM PAN maupun di PAN, serta menjalin hubungan yang erat dengan media. “Nantinya para peserta akan kami berikan sertifikat, dan BASIS akan segera membentuk Tim Redaksi untuk mengelola informasi ke media BM PAN maupun media umum” jelas Yudha yang juga ketua BASIS DPW BM PAN DIY.

Ketua DPW BM PAN DIY Damba Aktivis mengakui, peran media massa baik cetak maupun elektronik, sangatlah penting bagi keberadaan dan perkembangan partai politik karena media dapat menjadi jembatan komunikasi, konsolidasi dan sosialisasi secara serius. Sebuah media yang kritis akan mampu memotifasi kader untuk lebih hidup dan terpublisir perannya.pelatihan jurnalistik yang baru selesai dilaksanakan bekerjasama dengan JWA berharap terus mentransformasikan nilai etos kerja melalui pemikiran dan ide-ide ke dalam pemberitaan yang nantinya dapat bermanfaat bagi semua kader. “Kedepan BM PAN DIY mampu mengembangkan media partisan yang dulu sudah ada kemudian berkreasi memberikan suatu yg lain, berupa gairah kebersamaan untuk satu sama lain memahami dinamika di politik dalam bentuk tulisan” harapnya.

1 komentar:

Posting Komentar

Site Search